SEPTIC TANK

SEPTIC TANK

Tangki septik (bahasa inggris: Septic Tank) adalah suatu kolam atau bak bersekat-sekat sehingga terbagi-bagi dalam beberapa ruang, biasanya terdapat di bawah tanah. Tangki septik merupakan tempat pembuangan yang dibuat tangki ini dibuat dengan bahan yang kedap air sehingga air dalam tangki septik tidak dapat meresap ke tanah. Tangki septik berguna untuk pembuangan kotoran, tinja, dan sebagainya, yang tidak boleh disalurkan ke saluran pembuangan umum karena kekotorannya, dimaksudkan untuk menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan. ( Pengertian Septic Tank Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas ).

Dalam tangki septik, air pembuangan dan bahan padat yang ikut diberi kesempatan membusuk dan musnah secara alamiah. Air yang keluar karena berlebih dibuang ke sumur septik yang dapat meneruskannya ke air tanah tanpa mengganggu kebersihan air tanah. Jika tidak diguyur dengan obat pembasmi renik, untuk jangka waktu lama, tangki septik tidak perlu dikuras. Tangki septik digunakan untuk mengolah limbah cair rumah tangga skala individual. Tangki septik terdiri dari bak pengendap, ditambah dengan suatu filter yang diisi kerikil atau pecahan batu untuk menguraikan limbah.

Penguraian zat organik dalam limbah cair atau tinja dilakukan oleh bakteri anaerobik. Bak pengendap biasanya terdiri dari dua ruangan, yang pertama berfungsi sebagai bak pengendap pertama, pengurai lumpur (sludge digestion) dan penampung lumpur. Sedangkan ruang kedua berfungsi sebagai pengendap kedua dan penampung lumpur yang tidak terendapkan di ruang pertama dan luapan air dari bak pengendap dialirkan ke media filter dengan arah aliran dari bawah ke atas.

Pembuatan tangki septik berfungsi untuk mencegah timbulnya penyakit perut menular sepert tifus, kolera, disentri dan sebagainya, yang menyebar melalui tinja/feses atau kotoran manusia. Karenanya, pengelolaan kotoran tersebut harus dilakukan secara baik dan berencana, agar hasilnya tidak berpengaruh negatif terhadap kesehatan, kebersihan dan estetika lingkungan.

Septic Tank / Tangki IPAL yang kami produksi salah satu jenis septic tank yang modern dan telah terbukti sebagai produk sanitari yang hasil buangannya ramah lingkungan, proses pembuatan tangki septic tank kami di proses melalui mesin filament wending system agar dinding dari tangki lebih kuat dan solid. System pengolahan pada septic tank kami terapkan metode – metode yang mutahir dari teknology Biotech dan Biofilter System.

septic tank

Brosur Ipal Komunal Biofive

Untuk Ukuran Septic Tank Pemakaian Rumah Tangga, Kantor, Pabrik, Ruko, Sekolah, kami sediakan banyak model sbb:

Vol. 800 liter  kapasitas 2-3 orang per hari

Vol. 900 liter  kapasitas 4-5 orang per hari

 Vol. 1000 liter  kapasitas 6-7 orang per hari

 Vol. 2000 liter  kapasitas 10 -12 orang per hari

Vol. 3000 liter  kapasitas 15 -17 orang per hari

Vol. 4000 liter  kapasitas 22 -24 orang per hari

Vol. 5000 liter  kapasitas 27 – 30 orang per hari.

Tersedia dalam 5 model dengan bentuk dan warna yang berbeda serta harga yang bervariasi agar konsumen dapat memilih sesuai kebutuhan dan budget.

Type Lc series

Type BV series

Type BG series

Type BCK series 

Type BC series

Harga Septic Tank berbeda sesuai dengan model di atas dengan masing masing kualitas dan ber garansi resmi dari perusahaan 10 tahun, banyak toko atau perorangan / home industri di pasaran menawarkan harga yang murah namun perlu di perhatikan cara pembuatan dan garansi nya tidak resmi di lindungi hukum.

Para Customer dapat melihat tabel pada brosur di atas untuk menentukan kapasitas septic tank / Tangki IPAL yang sesuai dengan kebutuhan Customer, Kami berikan Harga dan Garansi Resmi Perusahaan, hubungi marketing kami :

FLOWRENCE, SE
Hp. 0812 190 90 777   |  0878 767 90 777 ( WA )
Telp. 021-22 55 3770   Fax. 021-2255 6581.
Email : marketing@biofive.co.id