Grease Trap Portable

Grease trap, adalah alat perangkap grease atau minyak dan oli. Alat ini membantu untuk memisahkan minyak dari air, sehingga minyak tidak menggumpal dan membeku di pipa pembuangan dan membuat pipa tersumbat. Terbuat dari pasangan bata maupun stainless steel atau Fiberglass sehingga aman dari korosi. produk ini cocok digunakan di rumah tangga dan di restoran atau Kantin Rumah makan.

Grease Trap

Apakah itu Grease ( Limbah lemak ) ? Grease atau sering di sebut sebagai limbah lemak dapur adalah hasil dari aktifitas cuci alat dapur, cuci piring, cuci daging, mentega, susu, minyak goreng rumah tangga atau restoran dan juga di hasilkan oleh industri – industri yang banyak mengandung minyak dan lemak pada limbah cair yang di buang pada saluran air kota.

Lemak atau Grease yang tidak di tangani atau di olah terlebih dahulu akan menyebabkan pencemaran pada saluran lingkungan atau saluran air menjadi tersumbat dan berbau busuk lemak.  Grease lemak memang tidak bisa di urai secara biasa oleh microorganisme yang terdapat pada saluran got ataupun sungai – sungai.

Apa akibat nya apabila Grease Lemak dapur ini di biarkan tanpa ada pengolahan ?

  1. Grease akan berbau busuk
  2. Grease akan menyumbat pipa pembuangan
  3. Grease akan menimbulkan bibit penyakit pada saluran air
  4. Grease dapat merusak sistem pengolahan apabila masuk kedalam Tangki ipal atau septic tank.

Pengelolaan limbah minyak dan lemak dengan menggunakan Grease Trap adalah salah satu bagian yang terpenting dari waste water management (pengelolaan air limbah) dan saat ini telah digunakan di hampir semua proyek konstruksi perumahan, apartemen, perkantoran, ruko/rukan, restoran, perkantoran, salon, & pabrik industri.

Cara Pasang Grease Trap Portable Biofive :

Grease Trap Portable

Grease Trap terdiri dari minimal 3 ruangan yaitu :

  1. Ruang pertama terdapat basket yang di rancang untuk mampu menjebak padatan atau sisa makanan dari Air cucian dapur. air mengalir dari bawah ke atas karna massa minyak lebih ringan dari massa air.
  2. Ruang kedua di rancang untuk dapat menahan sisa makan halus dan lemak yang terjebak
  3. dan, Ruang ketiga terdapat pipa tee dengan pipa kebawah agar hanya air bersih saja yang dapat keluar melalui pipa outlet.

Cara pembersihan Grease Trap :

  1. Buka tutup portable grease trap
  2. Angkat dan bersihkan basket / keranjang penjeba padatan sisa makanan atau cucian
  3. Angkat lemak / minyak / grees yang terjebak pada setiap ruang sekatan dengan cara manual memakai serokan kain.

Rumah Tangga yang memakai Grease Trap portable sebaiknya melakukan pembersihan  2-4 x seminggu.

Restoran dapat memakai perangkap lemak  dengan ukuran yang besar berbanding dengan kapasitas air buangan perhari dan pembersihannya dapat di lakukan setiap hari sebelum Restoran di buka agar bau dari grease tidak menggangu aktifitas restoran.

Untuk Kapasitas Grease Trap out door dengan Kubikasi yang besar untuk pengolahan Air Limbah Restoran Mulai dari 1-50 m3.

Instalasi Pengolahan Air Limbah restoran, Catering, Central Kitchen dengan sistem ipal Anaerobic Aerob with WTP Nanotech System by Biofive.

Diagram Flow Proses Ipal Anaerobic Aerob with Wtp Nanotech System

Ukuran Grease Trap outdoor di sesuaikan dengan jumlah kursi restoran atau Debit air Limbah harian. Ipal Biofive menyediakan ukuran Tangki mulai 1-50m3.

Grease Trap

error: Content is protected !!
Call Us